Universitas Arsitektur Terbaik Tahun 2024 Di Indonesia

Unipma Industri Konstruksi atau arsitektur terbaik di Indonesia akan dipilih pada tahun ini WUR pada tahun 2024 berdasarkan permasalahan konstruksi. Pemeringkatan ini didasarkan pada banyak indikator yang dipilih dengan cermat yang mengukur kinerja suatu institusi di dalam empat bidang: pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan perspektif global. DER menyampaikan melalui mata kuliah arsitektur tahun 2024 ini, sekolah arsitektur terbaik di Indonesia dapat menjadi sumber pendaftaran mata kuliah tahun depan bagi mahasiswa yang memasuki bidang arsitektur.

Beberapa daftar universitas arsitektur terbaik di Indonesia

Berdasarkan The WUR 2024, berikut beberapa daftar universitas arsitektur terbaik di Indonesia. mari kita simak beberapa sekolah arsitektur terbaik baik perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri di Indonesia dan kami akan memberi penjelasan di bawah ini :

Universitas Indonesia (UI).

Universitas Indonesia atau UI berada pada peringkat ke 801-1000 dunia, dan merupakan universitas arsitektur peringkat pertama di Indonesia.

Institut Teknologi Bandung (ITB).

Institut Teknologi Bandung atau biasa kita kenal ITB menduduki peringkat ke 1201-1500 dunia dan peringkat kedua di Indonesia dalam bidang arsitektur.

Universitas Bina Nusantara (Universitas Binas).

Universitas Bina Nusantara merupakan kampus peringkat ke 1201-1500 secara global dan ketiga di Indonesia dalam hal arsitektur.

Universitas Gadjah Mada (UGM).

Universitas Gadjah Mada atau UGM berada pada peringkat ke 1201-1500 dunia, dan keempat se-Indonesia dalam bidang arsitektur.

Universitas Sebelas Maret (UNS).

Universitas Sebelas Maret atau UNS  menduduki peringkat ke 1201-1500 dunia, dan peringkat kelima bidang arsitektur se-Indonesia.

Universitas Syiah Kuala

Universitas Kuala berada pada peringkat ke 1201-1500 dunia, keenam se-Indonesia dalam bidang arsitektur.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS menduduki peringkat ke 1201-1500 dunia dan ketujuh se-Indonesia dalam bidang arsitektur.

Universitas Andalusia (Unand).

Universitas Andalusia atau UNAND berada pada peringkat ke 1500+ dunia dan kesembilan di Indonesia dalam bidang arsitektur.

Universitas Brawijaya (UB).

Universitas Brawijaya atau UB menduduki peringkat ke 1500+ dunia dan kedelapan di Indonesia dalam bidang arsitektur.

 

Demikian daftar Universitas arsitektur terbaik di Indonesia dan peringkatnya di Dunia, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin bercita-cita menjadi arsitektur dan mengambil kuliah di universitas terbaik yang ada di atas. Terima kasih